Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » KAMMI dan KAPMI Serang Bergandengan Bantu Korban Asap




            Serang – Kondisi Asap di Sumatera dan Kalimanan yang tidak kunjung usai membuat para pelajar dan mahasiswa gelisah. Mereka yang tergabung dalam organisasi KAPMI Kota Serang dan KAMMI Daerah Serang menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Asap, di Alun-alun timur kota Serang pagi tadi. (10/18)
            Sekitar belasan masa aksi tersebar di beberapa titik sekitar Alun-alun kota Serang sambil menyodorkan kotak pengumpulan dana. bukan hanya itu, mereka yang menamakan dirinya sebagai Aliansi Peduli Sumatera dan Kalimantan itu juga membuat stand pusat donasi di podium Alun-Alun timur sambil menghibur pengunjung yang datang dengan penampilan-penampilan musik oleh teman-teman KAPMI Kota Serang untuk menarik donatur yang ingin menyumbang.
            Sekjend KAMMI Daerah Serang, Imam Maulana menuturkan bahwa aksi kali ini ialah bentuk solidaritas dan bentuk kritik untuk pemerintah yang tidak berdaya untuk mengurusi permasalahan asap. “Kami bersama adik-adik pelajar turun kembali hari ini adalah bentuk solidaritas terhadap saudara kita yang sedang membutuhkan penanganan. Walaupun bukan solusi yang tepat, setidaknya inilah yang bisa kami lakukan guna meringankan penderitaan mereka. Dalam hal ini pun kami ingin memberitahukan kepada pemerintah yang sampai saat ini belum berani untuk menyelesaikan ke akar-akarnya agar segera menyelesaikan atau sekalian presiden Jokowi untuk segera turun dari jabatannya.” Tegasnya.
            “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik KAPMI dan kader-kader terbaik KAMMI Serang atas partisipasinya dalam aksi pagi ini.” Tambah Imam.
            Kordinator pelaksana, Fajar pun menambahkan bahwa hal ini penting untuk sama-sama dilakukan guna membantu mereka yang membutuhkan dan sebagai penyadaran bai masyarakat umum. "Kegiatan yang seperti ini tidak boleh di hilangkan. Karena hal ini sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Dan juga membuat masyarakat sadar akan rasa kepedulian dan saling membantu antar sesama” Ungkap siswa SMKN 2 Kota Serang tersebut.
            Aksi yang dilakukan bersama oleh KAPMI Kota Serang dan KAMMI Daerah Serang ini juga mendapat respon positif dari ketua umum KAPMI Kota Serang, Jihansyah. Siswa asal MAN 1 Kota Serang ini mengatakan bahwa ini pengalaman yang luar biasa bisa bergabung bersama untuk turun melakukan penggalangan dana. “Seru dan menyenangkan. Agenda ini menjadi pengalaman luar biasa dan pelajaran berharga karena bisa berkontribusi untuk Indonesia.” Ujarnya
            Aksi penggalangan dana ini berlangsung selama hampir 2 jam, dimulai pukul 06.30 WIB berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.1.188.900,-.
            Berkaitan daripada itu, berdasarkan informasi yang kami dapat, data sementara total hutan dan lahan terbakar mencapai 1,7 juta hektar. Dari jumlah itu, Kalimantan 770 ribu hektar dan 35,9 persen di antaranya lahan gambut. Sedangkan di Sumatera, areal terbakar seluas 593 ribu hektar dan 45,9 persen di antaranya lahan gambut. Khusus di Sumatera Selatan lahan terbakar 221.704 hektar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: