Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » Banten Duduki Peringkat ke 3 Angka Pengangguran Di Indonesia, KAMMI Serang Gelar Seminar Dialog Publik



Serang(10/10/15)SatuBanten- Ratusan mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar seminar yang bertemakan Dialog publik di Aula Kabupaten Serang di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (10/10/15). Acara tersebut dihadiri oleh kordinator Relawan Kampung, Muhammad Arif Kirdiat dan Sekjen KAMMI Banten deni Setiyadi dengan mengangkat tema Maraknya Tenaga Asing Di Banten Selatan. 

Banten terkenal dengan wisatanya, Banten juga terkenal dengan kawasan industri namun banyaknya industri tidak membuat warga banten mengalami perubahan, angka pengangguran di Banten mencapai 488,883 jiwa sampai menempati peringkat ke tiga di Indonesia. Selain itu, pemeritah Indonesia membuka ruang bagi warga asing untuk bekerja di Indonesia.

Banyaknya para warga asing yang bekerja di Indoensia membuat sebagian warga pribumi menyimpan rasa cemburu, karena warga pribumi sulit untuk mencari pekerjaan di negerinya sendiri. Terlebih adanya oknum yang tidak bertangung jawab memberikan kesempatan kerja namun harus membayar 1 sampai 2 juta.

" ini adalah pecelecah bagi warga pribumi ketika orang asing betapa mudahnya memasuki Indonesia untuk bekerja sementara warga sendiri malah dipersulit untuk bekerja," kata muhammad Arif Kirdiat Saat mengisi acara seminar di Aula Kabupaten Serang. 

" dari hal ngelas, ngaduk sampai neplok masa harus dari cina kenapa dengan pekerja kita, ini yang tidak masuk akal ketika dibeberapa media pemerintah Indonesia mengatakan bahwa warga asing bekerja ke Indonesia sebagai ahli teknis sampai operator namun fakta di lapangan hal yang paling gampang pun masa harus dikerjakan oleh orang Asing (cina), "kata M. Arif Kirdiat.

Apa Pemerintah Indonesia tidak percaya skill bangsanya sendiri atau meragukan keahlianya, ada apa dengan pemerintah kita sampai-sampai negara lain dijunjung sedangkan negera sendiri jadi kacung.

" Ada apa dengan Jokowi sehingga baik kepada cina, seakan Jokowi punya jasa ke cina", katanya.

Sementara itu, Sekjen KAMMI Serang, Umam mengatakan, TKA di Banten selain tidak memiliki keahliah dalam bahasa mereka juga tidak memiliki skill bekerja " bisa jadi ini adalah pengaruh kebijakan pemimpin, belakangan ini Jokowi punya hubungan mesra dengan Cina, cina adalah besik dari komunis, apakah ini yang disebut Komunis Gaya Baru (KGB), katanya. (SB/005) - See more at: http://satubanten.com/index.php/news/banten-news/item/2412-banten-duduki-peringkat-ke-3-indonesia-kammi-serang-gelar-seminar-dialog-publik#sthash.EY9cgB0e.dpuf

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: