Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » Mahasiswa Shalati “Keranda Jokowi”

RADAR BANTEN. SERANG - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se-Banten menggelar aksi mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo, di perempatan Ciceri, Kota Serang, Jum'at (27/3/2015). Sebelumnya, KAMMI Serang juga telah menggelar aksi serupa.

"Belum genap 1 tahun, pemerintahan Jokowi-JK sangat jauh dari harapan rakyat Indonesia. Yang pada janji-janji mereka pada saat kampanye betul-betul ingin mensejahterakan dan pro rakyat, ternyata hanya janji palsu belaka," ungkap Ketua KAMMI Daerah Serang Sukatno kepada wartawan, Jum'at (27/3/2015).

Dikatakan Sukatno, hanya dengan waktu yang singkat, Jokowi telah mengeluarkan kebijakan yang merugikan rakyat. "Merosotnya nilai tukar rupiah hingga  Rp13.300 merupakan nilai terlemah dalam sejarah, semenjak reformasi terjadi 1998. Hal inilah yang menjadi dasar KAMMI memberikan ultimatum kepada Jokowi," katanya.

Sukatno menjelaskan, selain melemahnya nilai tukar rupiah, Jokowi beberapa kali telah menaikkan harga BBM yang diikuti dengan kenaikan elpiji, Tarif Dasar Listrik serta bahan pokok lainnya. "Kami menuntut kepada Jokowi untuk segera menstabilkan harga kebutuhan pokok, bangkitkan kedaulatan bangsa dan perkuat pemberantasan korupsi," jelasnya.

Pantauan radarbanten.com, para mahasiswa melakukan orasi, menyanyikan yel-yel dan membagikan selebaran kepada pengguna jalan. Nampak aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (Fauzan Dardiri)

Sumber : Radar Banten


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: