Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » Catatan Perjalanan AKSI KAMMI UPI Serang





Berawal start dari kampus, hari ini tanggal 16 Oktober 2015 KAMMI Komsat UPI Serang mengadakan agenda Opsem (Operasi Semut) dikampus dengan segenap pengurus serta beberapa kader KAMMI Komisariat UPI Serang sebagai icon temu pengurus dan kader KAMMI sambil melakukan hal bermanfaat membersihkan sampah-sampah di area sudut kampus. Tepat pukul 06.00 Opsem dimulai dengan menyebar ke berbagai sudut kampus dan halaman kampus. Aksi membersihkan pun dimulai, tak terasa fajar mulai naik dan waktu sudah menunjukkan pukul 07.00.
Agenda Opsem pun selesai dan kami berlanjut menuju alun-alun kota serang dan Ramayana. Pengurus dan kader KAMMI Komsat UPI Serang meluncur dengan berolahraga kaki menuju tempat target yang sebelumnya sudah disepakati. Sesampainya disana kita semua langsung menyebar keberbagai sudut tempat target, mulai dari alun-alun, lampu merah dekat ramayana, sampai lampu merah dekat bank BNI. Dan dengan tidak sengaja ada seseorang yang datang dengan berpakaian rapih yang bersedia untuk menjadi relawan penggalangan dana kabut asap, ternyata ia adalah alumni KAMMI Komsat UPI Serang angkatan sekitar 3 tahun lalu. Ia rela izin mengajar demi keinginannya ikut serta dalam aksi penggalangan dana ini.
Aksi penggalangan dana pun terus beraksi hingga pukul 09.00 dan alhamdulillah hasil rupiah yang didapat hari ini lebih maningkat jumlahnya dibandingkan dengan penggalangan dana yang minggu lalu. Acara galang dana kali ini pun selesai dan kami harus melanjutkan agenda selanjutnya yaitu menjenguk ketum wilayah KAMMI yang sedang sakit dirumahnya. Yang begitu lumayan jauh dari tempat KAMMI Komsat UPI Serang. Pada awalnya pengurus dan kader ingin ikut menjenguk, akan tetapi karena kendaraan dan waktu yang belum bersahabat, kami menyepakati untuk 3 motor saja yang berangkat, yaitu ketum dan kader, kaderisasi dan sekjen, kemudian dkp dan sek humas. Kami berangkat sekitar pukul 10.30, selama perjalana dan ditemani oleh teriknya matahari dan ramainya kendaraan semakit membuat nikmat perjalanan menuju kp. Gudang batu rt 05/02 desa. Waringin. Dengan perjalanan berangkat yang begitu panjang dan jalan berbatu serta lika-likunya medan yang dilewati membuat kita berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menunggu ikhwan untuk beribadah shalat jumat. Setelah ikhwan selesai shalat jumat kami para akhwat bergantian untuk menunaikan shalat 4 rakaat. Setelah itu kami meneruskan perjalanan yang lumayan jauh untuk sampai ke tempat tujuan akhi mahmuri tinggal. Seketika berhenti motor yang paling depan dan bertanya kepada salah satu warga kp. Gudang batu dan kami langsung di tunjukkan rumah akhi mahmuri. Disana kami bahagia karena akhirnya sampai juga ke tempat tujuan.
Sesampainya disana kedatangan kami disambut hangat dan welcome sekali oleh keluarga dan akhi mahmuri yang sudah terlihat sehat saat menyambut kedatangan kami di dpn pintu. Banyak perbincangan dan wejangan yang beliau sampaikan kepada kita untuk selalu tetap semangat dijalan dakwah ini, untuk memperkuat pergerakan KAMMI serta tips bagaimana cara menarik kader ala akhi mahmuri. Senang rasanya dapat bertemu sengat sosok akhi mahmuri yang begitu semangat dan ambisiusnya dengan KAMMI. Kami turut semangat setelah perbincangan tersebut.

Singakat cerita kami berpamitan pulang karena mengejar waktu dan ada agenda yang harus dihadiri yaitu rapat di kamda. Lagi-lagi kami harus melewati perjalanan yang panjang, jalan berbatu, dan lika-liku medan yang sebelumnya belum pernah dihadapi. Tapi ini semua dapat menjadi gambaran pelajaran buat kami. Bahwa jalan dakwah tidak selamanya mulus, mudah dan pendek. Justru menjadi tantangan bila perjalanan itu panjang, berbatu dan berlika-liku.⁠⁠

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: