Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » Kader KAMMI Serang Raih Juara





            Serang – KAMMI yang dikenal sebagai organisasi extraparlementer nyatanya tak hanya konsen dalam mengkritisi pemerintahan, akan tetapi organisasi tersebut juga tidak ketinggalan membina kader-kadernya di berbagai bidang kompetensi. Salah satunya ialah melatih kader-kadernya untuk mampu bersaing di bidang design grafis. Dengan bekal kemampuan ini diharap dapat membuat kreatifitas design menarik dalam mengemas informasi-informasi tentang KAMMI untuk dikonsumsi publik.
            Pelatihan design grafis yang dilakukan oleh KAMMI untuk kader-kadernya itu ternyata membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Terbukti dengan diraihnya gelar juara 1 sayembara design grafis tingkat nasional yang diselengarakan penerbit Aria Mandiri (salah satu penerbit di daerah kab.Bandung), oleh kader KAMMI asal kampus IAIN SMH Banten, bernama Suhenda beberapa waktu lalu.
            Kader KAMMI jurusan Komunikasi dan Penyiaran islam ini menyabet gelar juara setelah mengalahkan peserta dari berbagai daerah. “Awalnya Cuma iseng, dan gak nyangka kalau jadi juara, soalnya banyak peserta dari daerah lain yang ikut sayembara ini.” Ujar Suhenda
            Sayembara ini merupakan sayembara untuk membuat design logo penerbit Aria Mandiri yang dilakukan secara online melalui Facebook. “Sayembara membuat logo ini saya ikuti melalui media sosial. Saat saya dapat informasi tersebut, saya langsung ikutan dan akhirnya ketika dapat informasi ternyata saya yang menjadi juara 1”. Tambah Suhenda
            “Prestasi apapun yang diraih oleh kader KAMMI, tentu ini menjadi kebanggan kami semua. Walaupun hal-hal sederhana seperti yang diikuti oleh Akh Suhenda ini. Ke depan semoga semua kader-kader KAMMI menjadi kader yang berprestasi di semua bidang kompetensi.” Tukas Sukatno selaku ketua umum KAMMI Daerah Serang.

            Di era globalisasi ini dituntut untuk kreatif dalam segala hal. Salah satunya ialah design grafis yang dewasa ini menjadi hal yang tak dapat dipandang sebelah mata. Karena dengan mengemas kemasan dengan design yang bagus tentu akan berpengaruh terhadap ketertarikan publik. Entah kemasan informasi melalui pamflet, brosur, spanduk, sampai logo perusahaan. (12/10)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: