Headline

Berita KAMMI

Agenda rutin

tsaqofah

Gerakan dakwah

Buletin Kammi

Tokoh Kita

» » » Milad KAMMI Ke-18, KAMMI Serang Tasyakuran Bersama Masyarakat






Serang (27/03) – Setelah runtuhnya rezim orde baru, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) sebagai organisasi yang lahir di masa awal reformasi ini masih eksis hingga hari ini. Tepat pada tanggal 29 Maret 2016 nanti, usia KAMMI menginjak 18 tahun. Usia yang sangat muda, diantara organisasi mahasiswa nasional lainnya. Peringatan usia ke 18 tahun ini selalu ramai diperingati oleh seluruh KAMMI yang ada di daerah-daerah, tak terkecuali di daerah Serang. Dalam rangka memperingati usia ke 18 tahun, KAMMI Daerah Serang menggelar tasyakuran bersama masyarakat Kp.Ksatrian, Ds.Banten Kec.Kasemen.

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat Kp.Ksatrian dan seluruh kader KAMMI Se-Serang ini sedikit berbeda dari agenda tahun-tahun sebelumnya. “jika sebelumnya kita selalu membuat acara di dekat kampus atau aula tertutup, kini tasyakuran ini sengaja kami geser ke tempat yang lebih dekat dengan masyarakat.” Kata ketua pelaksana kegiatan, Badri Sya’ban.
Badri menambahkan bahwa dalam acara kali ini memiliki ragam kegiatan yang berbentuk sosial. “Tasyakuran milad KAMMI kali ini diramaikan dengan kegiatan sosial seperti; Santunan anak yatim, Cek kesehatan gratis, Launching Taman Baca Masyarakat “Jawara”, Lomba mewarnai untuk anak-anak, dan Bazar pakaian murah.” Tandasnya
Badri Sya'ban (Ketua Pelaksana)

(Lomba Mewarnai)

(Belajar Membaca)


(Bazar Pakaian Murah)



Imam Maulana, Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Serang mengungkapkan bahwa di usianya yang ke 18 tahun, KAMMI berupaya komitmen untuk menuntaskan apa yang menjadi cita-cita reformasi dan lebih luasnya lagi ialah mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. “18 tahun kami hadir untuk Indonesia dan telah membuat gebrakan di awal kelahirannya. Kini, kami harus komitmen mengawal reformasi dan lebih luasnya ialah mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. “  ungkapnya

“Dan pada kesempatan ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin kahadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Disamping itu juga, kami tetap komitmen untuk mengawal dan mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah.” Tambah Imam.

Kegiatan ini diapresiasi langsung oleh Ibu Nita , ketua Forum TBM Kota Serang pada sambutan sekaligus launching TBM Jawara. "Kami mengapresiasi teman-teman KAMMI yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan di desa dengan berinisiatif membuka TBM di sini. Semoga dengan adanya TBM di Kampung ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat." Katanya.

Tasyakuran Milad KAMMI ke 18 ini berlangsung dari pukul 08.30 sd 13.00. Dalam agenda ini juga turut dimeriahkan dengan Panggung Inspirasi dengan tema ‘Membangun Masyarkat Desa Dari Masjid’ yang di isi oleh Ketua JPRMI (Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Provinsi Banten, Kang Mukhtar Anam Efendi, M.Pd. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Yatim Mandiri Banten, yang merupakan mitra KAMMI dalam kegiatan-kegiatan sosial. 

(Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis)


(Pemberian bingkisan dan makan untuk anak yatim)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: